Bagi seorang fotografer, mengambil gambar sebuah pemandangan dibutuhkan skill yang khusus. Sebuah kamera khusus yang diciptakan untuk mengambil gambar panorama tentunya sangat membantu.

Adalah seorang berkebangsaan Jerman bernama Jonas Pfeil berhasil menciptakan kamera yang didesain dengan fungsi khusus tersebut. Dia mengatakan, untuk dapat menghasilkan gambar panorama yang bagus, seorang fotografer harus mengambil dari beberapa angle kemudian membandingkan semua hasilnya.

Kamera bikinannya adalah sebuah kamera berbentuk bola yang dapat dilempar ke mana saja. Oleh karena itu, kamera ini dapat dilempar ke atas untuk memperoleh gambar dari ketinggian tertentu. Tak tanggung-tanggung, Pfeil menggunakan 36 kamera mini yang disatukan untuk dapat membangun kamera berbentuk bola tersebut.

Setiap kamera yang digunakan sebagai bahan penyusun kamera bola ini miliki kualitas 2MP. Selain itu kamera ini dilengkapi dengan accelerometer yang berfungsi untuk mengukur kecepatan saat kamera ini dilempar dan saat berada di ketinggian maksimum.

Cara menggunakan kamera ini cukup mudah. Kamera ini tinggal dilempar ke atas dan selanjutnya kamera ini akan mengambil 36 gambar saat berada di ketinggian maksimum. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kamera ini dilengkapi dengan lapisan pelindung tebal yang terbuat dari foam.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here