Mengambil foto melalui drone bukanlah sebuah hal yang baru. Terlebih foto ataupun video yang dihasilkan dari sebuah drone mempunyai daya tarik tersendiri. Meski tentunya tak semua kamera bisa ditempelkan pada drone, tak lain karena keterbatasan bobot yang bisa diangkat oleh sebuah drone.
e1_2
Namun kini terdapat sebuah kamera ala DSLR yang bisa disematkan pada sebuah drone. Kamera tersebut bernama E1 yang memberikan kemampuan merekam video 4K pada drone yang dimiliki. Dan seperti halnya sebuah kamera DSLR, E1 ini didesain sebagai sebuah kamera interchangeable-lens.

Kamera E1 ini baru saja muncul di situs crowdfunding Kickstarter. Meskipun begitu, keberadaan kamera ini terbukti berhasil menarik minat masyarakat dunia. Terbukti dalam waktu singkat, dana yang terkumpul sudah melebihi target. Dan menurut rencana, kamera ini mulai akan dikirimkan kepada para penyandang dana pada bulan Desember mendatang.
e1
Kamera E1 ini mempunyai bobot dua kali lebih berat dibandingkan GoPro Hero 4. Sebagai gantinya, kamera ini mampu menghasilkan gambar bebas noise dengan ISO hingga 6.400. E1 ini pun mampu merekam video widescreen 4K pada kecepatan 24fps. Tentu saja kamera ini dapat pula dipakai untuk merekam video dengan resolusi lebih rendah. Sebagai tambahan, bisa pula digunakan untuk menjepret gambar 16MP baik dalam format RAW ataupun JPEG.

Untuk bisa mendapatkan kamera yang didesain untuk drone ini, bisa menyiapkan dana sebesar 599 USD (body only) atau 799 USD dengan tambahan lensa 14mm f/2.5 Panasonic.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here