Sebuah kamera outdoor diperhitungkan karena fitur ketahanannya di berbagai jenis lingkungan. Dan kini, salah satu produsen kamera ternama dunia, Nikon baru saja memperkenalkan kamera outdor terbarunya, yakni Coolpix AW120.

nikon coolpix aw120 (1)

Seperti halnya sebuah kamera outdoor lain, Coolpix AW120 ini pun memiliki ketahanan terhadap suhu dingin, ketahanan terhadap air serta tahan terhadap benturan. Nikon pun mengatakan bahwa kamera ini bisa digunakan di dalam air dengan kedalaman hingga 18 meter.

Selanjutnya, kamera digital outdoor ini memiliki ketahanan terhadap benturan dari ketinggian hingga 2 meter. Kamera digital in ipun bisa digunakan dengan aman pada kondisi dengan suhu minus 10 derajat Celcius.

nikon coolpix aw120 (2)

Kamera ini hadir dengan sensor 16MP dengan lensa 24-120mm dan aperture f/2.8-4.9. Kamera ini juga memiliki fitur built-in WiFi. Fitur berikutnya, kamera ini memiliki konektivitas GPS ataupun peta dunia. Kamera dengan display OLED 3 inci ini menurut rencana akan mulai dijual pada 27 Februari dengan harga 350 USD atau setara 4,2 juta rupiah.

via Ubergizmo