Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan kamera Mi Panoramic baru yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar panorama dengan sudut 360°. Kamera Mi Panoramic 360° dilengkapi dengan sensor kamera 23.88MP dan mampu merekam video hingga resolusi 3.5K. Kamera ini meluncur bersama tablet terbaru, Xiaomi Mi Pad 3. Lalu fitur apa saja yang dimiliki oleh kamera panoramic ini?

xiaomi-panoramic-camera

Kamera Mi Panoramic 360 dilengkapi dengan bentuk persegi dan dirancang dengan lensa fisheye di bagian depan dan belakang yang menjamin sudut pandang hingga 360 derajat. Uniknya, tak hanya dapat mengambil gambar secara panoramic saja, kamera ini juga dapat digunakan sebagai kamera biasa dan dilengkapi dengan empat mode pengambilan gambar.

Kamera ini telah mengantongi sertifikasi IP67 yang berarti sudah memiliki fitur ketahanan terhadap air dan debu. Terdapat pula fitur 6-axis elektronik yang berfungsi untuk meredam guncangan saat merekam video sambil berjalan atau bergerak. Uniknya hasil foto-foto dari kamera tersebut dapat langsung diedit melalui sebuah aplikasi independen.

Bicara soal harga, kamera ini dibanderol seharga 1699 Yuan atau setara dengan Rp 3,2 jutaan. Untuk ketersediannya, kamera ini mulai tersedia di toko-toko seperti Xiaomi Mall, Mi Mall, Jingdong, dan e-commerce Tiongkok lainnya pada tanggal 6 April besok. Semoga Xiaomi juga segera menghadirkan kamera panoramic ini ke pasar lain di luar Tiongkok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here