Masih ingat dengan Google Goggles? Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengarahkan kamera ponsel Android Anda di sebuah bar code, code QR, sebuah landmark atau gambar yang terkenal, dan menerima informasi tentang hal itu dari basis data yang sangat tebal milik Google. Kini Google dikabarkan sedang bekerja untuk memperluas kemampuan Goggles menggunakan kamera bawaan perangkat Android.

Google Camera feature

Menurut laporan anonim yang terbit hari ini, Google telah bekerja selama beberapa waktu pada fitur yang akan memberikan pengguna Android kemampuan untuk menggunakan aplikasi Google Kamera dan kamera di ponsel Android mereka, untuk mencari informasi tambahan tentang suatu objek.

Sumber anonim ini termasuk ilustrasi yang menunjukkan bagaimana fitur baru ini dikabarkan akan bekerja. Pengguna dapat menggunakan jari mereka untuk menguraikan pada layar, objek mana saja yang informasinya dibutuhkan.

Pada contoh yang dikirim oleh sumber tersebut, terlihat sebuah cangkir kopi dan sebuah solasi. Mug ini digariskan oleh jari pengguna pada layar, sementara objek lain dibiarkan begitu saja. Aplikasi Google Kamera akan kembali dengan informasi dan menguraikan infromasi tentang objek tersebut, dalam hal ini informasi akan mengungkapkan sebuah toko di mana ia dapat dibeli, dan harga untuk mug tersebut.

Menariknya, informasi tersebut dapat dilakukan secara real-time sebelum foto diambil, atau setelah foto telah diambil. Namun belum diketahui kapan layanan tersebut bakal meluncur. Sementara menunggu layanan tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Goggles untuk mencari informasi tentang benda yang Anda butuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here