Perusahaan elektronik asal Jepang, Fujitsu, baru saja memperkenalkan teknologi terbarunya. Teknologi tersebut bernama Skin Memory yang merupakan sebuah layanan berbasis cloud yang dapat digunakan untuk mengecek kondisi kesehatan kulit. Seperti adanya flek, pori-pori kulit ataupun warna kulit dengan menggunakan gambar yang diambil dari kamera smartphone.

Layanan ini tidak bisa diperoleh secara gratis. Untuk memperoleh layanan ini, sebuah perusahaan harus memiliki perjanjian kerja sama dengan Fujitsu. Selanjutnya, Fujitsu mengharapkan agar layanan ini bisa digunakan sebagai langkah promosi dan marketing terbaru.

Untuk menggunakan layanan Skin Memory ini pun tidak terlalu sulit Pertama, pengguna smartphone tinggal mengambil gambar melalui kamera primer smartphone. Yang perlu diperhatikan, kamera minimum yang digunakan adalah kamera dengan jumlah piksel lebih dari 4 juta piksel.

Berikutnya, terdapat sebuah aplikasi khusus dan yang terakhir adalah Color Frame yang merupakan sebuah kartu dengan lubang khusus. Color Frame ini merupakan hasil pengembangan dari Fujitsu yang mampu mengukur warna kulit secara akurat. Saat ini, aplikasi ini sudah tersedia di Android, dan menurut rencana Fujitsu juga akan meluncurkan versi iOS pada 2013.

(Via Tehcon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here