Untuk merekam aktivitas olahraga outdoor, diperlukan sebuah kamera khusus yang didesain mempunyai ketahanan tinggi. Dan kualitas untuk bisa merekam video beresolusi tinggi pun bakal jadi nilai lebih. Hal ini ditawarkan oleh Ricoh dengan kamera tahan banting terbarunya, yakni WG-M2 yang mempunyai kemampuan untuk merekam video 4K.

ricoh wg-m2

Ricoh WG-M2 ini menggunakan lensa ultra wide 204 derajat f2 yang setara dengan lensa 9mm. Lensa ini pun memiliki sudut pandang yang lebih lebar jika dibandingkan dengan kamera action lain yang kebanyakan mempunyai sudut pandang hanya 150 derajat. Selain itu, sensor 8MP 1/2.3 inci pada kamera ini pun bisa digunakan untuk merekam video 4K 3840 x 2160 piksel pada kecepatan 30fps.

ricoh wg-m2_2

Sebagai sebuah kamera action, ketahanan dari Ricoh WG-M2 ini pun tak perlu dipertanyakan. Ricoh mendesain kamera ini dengan desain yang mungil berdimensi 34.1 x 57.4 x 77.8 mm dan bobot hanya 136 gram. Kamera ini bisa diajak berenang hingga 20 meter di bawah air, tahan suhu hingga -10 derajat Celcius, selain itu, kamera ini juga tahan banting saat jauh dari ketinggian hingga 2 meter.

Ricoh WG-M2 ini dilengkapi dengan monitor LCD berukuran 1,5 inci 115k dot. Aplikasi Image Sync pun memungkinkan kamera ini untuk disinkronisasikan dengan sebuah smartphone. Dengan begitu, mengecek hasil perekaman video pun bisa dilakukan melalui ponsel ataupun komputer. Mengenai harganya, kamera ini akan ditawarkan pada bulan Maret mendatang dengan banderol 300 USD.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here