(Kredit: Ubergizmo)

Sementara untuk sekarang ini, sektor kamera yang terdapat pada tablet sering kali tidak diutamakan. Namun sepertinya hal tersebut tak berlaku bagi perangkat tablet terbaru milik Apple. Kini tak hanya iPhone saja yang dibekali dengan kamera mumpuni, perangkat iPad yang akan datang juga akan ditingkatkan pada sektor fotografinya.

(Kredit: Ubergizmo)
(Kredit: Ubergizmo)

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Selasa (1/3/2016), kebanyakan tablet saat ini memiliki kualitas kamera yang kurang mumpuni ketimbang produk smartphone, namun menurut laporan 9to5Mac perangkat iPad seri terbaru akan dibekali dengan kamera yang menghadap belakang 12 megapiksel dengan sensor dan kualitas yang setara dengan iPhone 6s.

Hal ini juga sekaligus akan menjadikan iPad mendatang sebagai iPad dengan kamera terbaik, mengalahkan iPad Pro 12.9 inci yang memiliki kamera utama 8 megapiksel saja. Tentu saja kualitas gambar yang baik tidak hanya ditentukan dari besarnya piksel, namun sensor yang besar memberikan dampak yang baik terlebih ketika diperbesar.

Sejauh ini, rumor mengatakan bahwa iPad selanjutnya dari Apple itu bakal masuk kedalam lini “Air” dengan layar seluas 9.7 inci. Namun kemudian rumor berkembang, yang akhir-akhir ini mengatakan bahwa iPad tersebut merupakan varian 9.7 inci dari iPad Pro. Hal ini mencuat karena adanya dukungan Smart Connector, namun belum diketahui apakah ada dukungan Apple Pencil atau tidak.

Selain itu, iPad 9.7 inci ini dikabarkan akan diperkenalkan pada tanggal 21 Maret bersama dengan iPhone 4 inci terbaru. Tanggal tersebut molor yang sebelumnya diharapkan bakal berlangsung tangal 15 Maret 2016.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here