Tentu sangat melelahkan bagi para ibu yang ingin mengabadikan video bayinya sepanjang waktu sambil kemana-mana menjinjing tas besar penuh berisi segala perlengkapan kebutuhan bayi seperti daipers, tisu bayi, botol susu formula, dan masih banyak lagi. Namun berkat kehadiran kamera video besutan JVC Kenwood ini bisa jadi setidaknya bisa menanggulangi kesusahan yang sering dialami oleh para ibu tersebut tentunya.

Berasal dari kamera video JVC Kenwood Everio Series, kamera video AVCHD terkecil di dunia bernama BabyMovie GZ-N1 ini baru saja resmi dipasarkan dengan banderol harga sekitar 70.000 JPY atau setara 8,1 jutaan rupiah per unitnya pada akhir Desember tahun yang lalu. Tak hanya itu saja, kamera ini ditawarkan dalam balutan 3 (tiga) warna pilihan yaitu merah muda (pink), putih, dan hijau.

Sebagai kamera video AVCHD full HD terkecil (hanya berukuran 47x86x56mm) dan teringan (hanya berbobot 150g) di dunia yang dilapisi dengan bahan anti bakteri, BabyMovie GZ-N1 ini hadir dengan dukungan memori flash 8GB built-in, sensor CMOS 12.76M piksel (yang efektif untuk dipergunakan menangkap gambar bergerak, yaitu: 0.92-4.27M piksel), optik zoom 10X, dan aperture F1.6-2.0.

Selain kompatibel dengan kartu eksternal SD/SDHC/SDXC, kamera ini juga telah dilengkapi dengan penopang di dalamnya yang berfungsi untuk mengarahkan lensa dengan posisi berdiri agar pengguna khususnya para ibu dapat lebih mudah berdampingan dengan bayinya saat diabadikan dalam bentuk video.