lumia-guilin-555

Bila sahabat merupakan mengikuti perkembangan dan menjadi salah satu penggemar Windows Phone, maka biasanya akhir-akhir ini kamu akan merasa kehilangan. Di balik ketatnya persaingan pasar smartphone, brand Lumia kini mulai tenggelam. Bahkan menurut beberapa pengamat, Windows Mobile sebentar lagi sudah menuju taraf hampir punah.

Nah, barangkali video dari Nokibar yang satu ini bisa menjadi obat penyembuh rasa rindu terhadap Windows Phone. Mereka memberikan perkenalan pada prototipe Nokia Lumia 555 yang memiliki kode nama Guilin. Ini tadinya dirumorkan sebagai Lumia 750. Sayangnya, kini smartphone ini merupakan salah satu smartphone low-end yang batal dirilis oleh Microsoft.

Diungkap Windows Central, spesifikasi smartphone dengan layar 5 inci IPS LCD ini tadinya diperkirakan mempunyai dapur pacu Snapdragon 210/212, RAM 1GB, memori internal 8GB, baterai 2020mAh, dan kamera depan dan belakang yang sama yaitu 5MP.

Berikut ini video dari Nokibar yang mengungkapkan Lumia 555:

Beberapa pengamat mengatakan, sebab tak bisa kompetitif lagi bila dipasarkan sebagai Windows Phone, smartphone ini bisa jadi dibranding ulang oleh merek lain di luar Lumia. Bahkan dengan hardware tersebut, bukan tak mungkin bahwa Lumia Guilin ini bisa menjadi smartphone Android.

Ya, kasihan juga bila smartphone ini terlalu lama disimpan dalam gudang perusahaan. Semoga saja smartphone ini bisa cepat terlahir kembali. Walaupun bukan sebagai Lumia. . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here