Asus Zenfone 5

Asus secara resmi telah meluncurkan keluarga Zenfone 5 series di ajang MWC 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol. Ponsel tersebut terdiri dari tiga varian yang membidik segmen menengah dan atas. Zenfone 5 series dipastikan akan masuk pasar Indonesia. Asus telah mengonfirmasi bahwa Zenfone 5 masuk pada kuartal kedua 2018.

Pabrikan asal Taiwan ini juga baru saja meluncurkan smartphone Zenfone Max Plus M1 yang mengusung spesifikasi kekinian dengan dukungan kamera ganda yang mumpuni di kelasnya. Setelah itu, baru Zenfone 5 yang akan menggempur pasar tanah air.

Asus Zenfone 5

“Kami masih harus menentukan lini yang akan kami bawa ke Indonesia. Kami mencari tahu apa yang orang-orang inginkan. Jika teknologi itu sudah tersedia di pasar, kami akan menyusulnya. Jika teknologi itu ada tapi belum tersedia di pasar dan memang ada tuntutan akan teknologi itu, maka kami akan meluncurkannya,” kata Benjamin Yeh, ASUS South East Asia Region Director.

Seperti yang kita ketahui, smartphone Asus Zenfone 5 series mengusung layar sentuh berukuran 6,2 inci berteknologi panel IPS yang cemerlang dengan resolusi full HD+ 1080p dengan aspek rasio 18:9. Layar ponsel Zenfone 5 ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass . Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Zen UI 5.0.

Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3300mAh. Kemampuan kamera Asus Zenfone 5 series cukup bersaing di kelas atas yang mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 12 megapiksel + 8 megapiksel wide-angle yang menggunakan sensor canggih Sony IMX363 dan didukung fitur phase-detection autofokus, OIS, EIS, serta didukung LED flash.

Bagi penggemar foto selfie, smartphone andalan Asus ini cukup memadai dengan dibekali dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie dan video call. Tak hanya itu, Zenfone 5 series ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB, 128GB atau 256GB yang masih dapat diekspansi melalui slot hybrid yang diusungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here