Pemanfaatan limbah menjadi barang yang berguna memang penting untuk meminimalisir dampak lingkungan. Salah satu restoran yang peduli akan hal tersebut adalah McDonald. Restoran cepat saji ini memiliki ide yang cukup unik, yakni memanfaatkan kardus minuman menjadi pengeras untuk smartphone Anda yang dijuluki McDonald Boombox.

Memang ide ini bisa dibilang sederhana, karena hanya memanfaatkan kardus bekas minuman, dimana tidak melibatkan peralatan elektronik selain smartphone Anda. Jika Anda membeli banyak minuman di McDonald, biasanya mereka menyediakan kardus sebagai baki untuk membawa seluruh minuman. Nah, kardus inilah yang bisa dimanfaatkan menjadi pengeras speaker smartphone.

Namun tidak semua restoran McDonald menyediakan kardus ini, hanya cabang Woodbine Beach, Toronto, Kanada yang menyediakannya. Selain itu, ketersediaan kardus ini juga sangat terbatas, hanya tersedia pada tanggal 28 Juli besok. Ide ini sendiri digagas oleh Tim Peneliti Audio University of Waterloo dan perusahaan desain industri Stacklab.

Karena tidak melibatkan benda elektronik, tentu satu-satunya sumber suara adalah dari speaker smartphone Anda. Memang Anda tidak akan mendapatkan efek bass atau trebel seperti saat menggunakan speaker portable elektronik, namun tingkat volume bisa lebih tinggi jika menggunakan kardus ini. Selain itu, tidak perlu biaya tambahan untuk mendapatkannya. Namun sayangnya hanya McDonald Kanada yang menyediakan kardus unik ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here