Penggemar kartu grafis kustom tampaknya boleh sedikit berbangga karena sekarang akan ada banyaknya pilihan alternatif seiring kehadiran kartu grafis VisionTek terbaru yang didasarkan pada kehebatan Radeon RX Vega 64 terbaru sehingga tak salah nama yang diberikannyapun sangat identik dengan teknologi kartu grafis asli besutan AMD tersebut, yaitu VisionTek Radeon RX Vega 64.

Menampilkan GPU Vega 10, kartu grafis kustom VisionTek ini diproduksi dengan menggunakan proses LPFET 14nm FinFET, dan terdiri dari hampir 12,5 miliar transistor. Selain dipersenjatai dengan empat unit Asynchronous Compute, empat unit Geometry next-gen, 64 unit komputasi next-gen, dan 4.096 prosesor stream, GPU hebat ini juga berisi pengolahan 256 unit tekstur dan 64 renders back-ends, yang semuanya terhubung dengan cache L2 4MB dan menggunakan memori 8MB HBM2.

Di sisi solusi pendinginan jitunya, kartu grafis ini memiliki desain kipas exhaust (pembuangan) belakang dengan menggunakan kipas blower belakang yang dikolaborasikan dengan kafan kipas merek Radeon berwarna hitam. Sedangkan untuk heatsinknya sendiri dilengkapi dengan ruang uap tembaga kontak langsung besar yang dilengkapi dengan desain dua potong yang terdiri dari pelat (piringan) terluar bagian atas dan bawah yang saling bertumpukan bersama untuk menciptakan ruangan dengan material sumbu di dinding dalam. Sirip aluminium tipis yang terikat pada permukaan ruang uap menyerap energi panas dan pada gilirannya didinginkan oleh kipas bergaya blower yang ada.

Seperti kebanyakan kartu grafis RX Vega 64 series, penawaran VisionTek juga mendukung CrossFire tanpa kabel untuk menggunakan lebih dari satu GPU secara bersamaan, Teknologi AMD FreeSync menghilangkan gangguan layar seperti image tears dan choppiness, sedangkan AMD Eyefinity untuk pengalaman gaming panorama multi layar hingga lima monitor sekaligus.

Kartu grafis VisionTek Radeon RX Vega 64 ini sekarang tersedia melalui situs resmi perusahaan dan akan segera merambah para pengecer besar seperti Amazon, Best Buy, MicroCenter, Newegg, dan masih banyak lagi.

VisionTek Radeon RX Vega 64
Base Clock Speed 1,247 MHz
Boost Clock Speed 1,546 MHz
Memory Size 8GB
Memory Type HBM2
Direct X 12
Open GL 4.5
I/O HDMI x1
Display Port x3
Board Power 345W
Warranty 2 Years
Price $ 699,99

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here