Ada kabar baik lagi bagi para penggemar Xiaomi di Tanah Air, karena perusahaan asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan layanan Mi Roaming di Indonesia. Ini merupakan penanda debut global layanan roaming data on-demand, dimana layanan ini dapat digunakan untuk pengguna MIUI di Indonesia mulai tanggal 25 April mendatang.

Xiaomi-Logo

Layanan ini sebelumnya diluncurkan pada tahun 2015 lalu di Tiongkok dengan jumlah pengguna hingga 10 juta melalui MIUI, yakni sistem operasi yang dijalankan oleh perangkat mobile Xiaomi. Fitur Mi Roaming ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bepergian ke luar negeri, karena MIUI dapat membuatkan kartu SIM lokal berdasarkan lokasi terbaru. Dengan begitu, Anda bisa menikmati layanan data tanpa harus menggunakan kartu SIM dari operator lokal setiap negara.

Layanan ini mendukung 50 negara dan wilayah, dimana Indonesia termasuk di antaranya. Sementara untuk harga paket datanya sendiri termasuk kompetitif, yakni paket data unlimited dimulai dari harga Rp27.000 hingga Rp100.000 per hari. Untuk pembayaran paket bisa dilakukan melalui operator seluler, transfer ATM, atau mini market yang ada di Indonesia.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus memasang aplikasi Mi Roaming dan perangkat yang digunakan setidaknya sudah menjalankan OS MIUI 7. Sementara perangkat yang saat ini didukung layanan Mi Roaming di Indonesia adalah Redmi 3S, Redmi Note 3, dan Redmi Note 4. Beberapa perangkat lain juga direncanakan untuk mendapatkan dukungan Mi Roaming dalam waktu dekat.

1 COMMENT

  1. concierge Didukung oleh konsultan profesional dan sistem teknologi terkini, buatPT(dot)com bekerja sama dengan penyedia layanan kantor virtual siap melayani kebutuhan Anda terkait pendirian dan perizinan badan usaha. Hubungi konsultan kami di 0878-000-11-567

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here