Microsoft memang kerap diterpa pemberitaan yang kurang sedap. Terutama, terkait dengan kabar pemecatan yang terus dilakukan oleh perusahaan produsen software terbesar dunia itu. Namun siapa sangka, tingkat kebahagiaan para karyawan Microsoft ternyata lebih tinggi dibandingkan para karyawan Apple.

tiga ceo microsoft

Data terkait hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh UBS. Mereka mengungkapkan, kalau di tangan CEO baru Satya Nadella, para karyawan Microsoft punya prosentase kebahagiaan yang tinggi, mencapai angka 88 persen. Prosentase angka kebahagiaan ini lebih tinggi jika dibandingkan pada saat Microsoft dipegang oleh CEO terdahulu, Steve Ballmer yang hanya mampu meraih nilai 51 persen.

Menariknya lagi, kemampuan kepemimpinan seorang Nadella bisa mengubah Microsoft menjadi salah satu tempat bekerja yang paling bahagia di dunia. Terlebih, seperti dikutip dari Softpedia, karyawan Microsoft memiliki tingkat kebahagiaan lebih tinggi dibandingkan para karyawan Apple yang dipimpin oleh Tim Cook. Dengan kondisi seperti itu, peneliti UBS pun memprediksi kalau akan banyak talenta berkualitas yang bisa ditarik oleh Microsoft dengan suasana kerja menyenangkan yang dimilikinya.

Mencari tempat bekerja yang menyenangkan tentu adalah salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan oleh seorang pencari kerja. Terlebih, kalau bisa memperoleh kesempatan untuk menimba ilmu serta pengalaman di perusahaan sebesar Microsoft.

Hal ini cukup menarik, terlebih mengingat Microsoft tengah mengalami masa yang sulit. Terutama terkait dengan proses akuisisi yang dilakukan Microsoft terhadap Nokia. Dan, di waktu yang sama, mereka juga bisa dibilang gagal dalam mengembangkan Windows Phone sebagai platform mobile yang bisa menyaingi iOS dan Android.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here