Internet semakin cepat setiap tahunnya, begitulah pernyataan yang tepat untuk menyimpulkan terkait data statistik internet terbaru yang baru saja dipublikasikan secara online.

Global-Internet-Speeds-Naik-10-Percent-Akamai

Menurut penyedia layanan berbasis Cloud Akamai, pada kuartal ketiga tahun 2013, rata-rata kecepatan koneksi global berkisar 3,6 megabit per detik. Dan bahkan untuk kecepatannya sendiri kabarnya telah meningkat sekitar 10 persen melampaui hasil yang diperoleh pada kuartal sebelumnya dan 29 persen dibanding tahun sebelumnya.

Meskipun rata-rata kecepatan internet global turun 5,2 persen dari kuartal ke kuartal, menjadi 17,9 megabit per detik, namun jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012, kecepatan koneksi puncak di tingkat global justru mengalami kenaikan sebesar 13 persen.

7 dari 10 wilayah teratas di daftar tampak terlihat memiliki kecepatan puncak berkisar antara 0,5 persen hingga 19 persen di Korea Selatan.

Sementara untuk pengadopsian broadband global (> 4 Mbps) sendiri tumbuh sekitar 5,8% dan terus meningkat dari kuartal ke kuartal menjadi 53%. Dan menurut data statistik yang ada, negara Korea Selatan sepertinya saat ini berada pada peringkat teratas dengan tingkat pengadopsian sebesar 93%.