Tampaknya Samsung telah selesai mengerjakan Tizen 3.0, yang merupakan upgrade dari OS Tizen 2.0 buatannya sendiri. Dengan rampungnya Tizen 3.0, tentu saja Samsung butuh smartphone baru yang didukung oleh sistem operasi terbarunya. Smartphone pertama yang bakal datang dengan Tizen 3.0 dikenal secara internal sebagai Samsung ‘Pride’.

tizen

Seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena, Samsung dikatakan akan meluncurkan smartphone Tizen 3.0 untuk pasar yang sama dimana Samsung Z2 dijual. Tentu ini menandakan jika Samsung juga bakal memboyong smartphone tersebut ke Indonesia. Sayangnya, hingga saat ini belum ada rincian mengenai spesifikasinya, namun diketahui nomor model perangkat tersebut adalah SM-Z250F.

Laporan juga menunjukkan bahwa Samsung berencana untuk memasarkan fungsi kontrol suara yang ada pada Pride ketimbang hardware smartphone. Hal ini dikarenakan, OS Tizen 3.0 baru ini dilengkapi dengan dukungan untuk fitur tersebut, dan wajar bagi Samsung untuk mengiklankan fitur-fitur yang membuat produk-produknya menonjol.

Sayangnya belum jelas kapan tepatnya smartphone tersebut akan diresmikan, tetapi diperkirakan smartphone ini akan hadir terlebih dahulu di negara-negara berkembang seperti India, Bangladesh, Nigeria. Sedangkan untuk pasar Eropa tampaknya hanya Rusia yang akan kebagian smartphone baru tersebut. Kita nantikan saja kabar selanjutnya yang lebih jelas mengenai smartphone Samsung Pride dan OS Tizen 3.0 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here