Belum lama ini kita sempat dihebohkan bahwa akun media sosial CEO dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dibobol oleh sekelompok hacker yang menyebut dirinya dengan OurMine. Tidak tanggung-tanggung, akun media sosial Instagram dan Pintereset Mark manjadi sasaran para hacker yang kabarnya berbasiskan di Arab Saudi.

Tidak sampai disitu, petinggi media sosial Twitter juga menjadi sasaran aksi hacker OurMine pada akun media sosial Four Square Evan Williams. Nah kini nampaknya OurMine masih belum puas dan baru saja akun media sosial CEO Facebook, Sundar Pichai juga menjadi korban atas aksi sekelompok hacker ini.

SUNDAR-PICHAI

Dilansir dari WCCFtech, Selasa (28/6/2016), disebutkan bahwa akun media sosial CEO Google tersebut adalah Quora. Tidak seperti akun media sosial Mark Zuckerberg yang passwordnya diketahui berasal dari database LinkedIn yang bocor beberapa waktu lalu, OurMine kali ini menemukan celah keamanan yang dapat ditembus oleh mereka.

Yang menarik adalah, kelompok hacker ini telah memperingatkan pihak Quora untuk menutup celah yang mereka temukan. Sayangnya, pihak Quora tidak merespon sama sekali atas pemberitahuan tersebut dan akhirnya OurMine melancarkan aksinya melalui akun Quora Sundar Pichai.

Posting akun media sosial Quora Sundar Pichai yang dihubungkan dengan Twitter
Posting akun media sosial Quora Sundar Pichai yang dihubungkan dengan Twitter

Hal ini diketahui setelah postingan yang menyebutkan pihak OurMine telah menguasai akun media sosial CEO Google tersebut, yang dihubungkan dengan media sosial berlogo burung biru tersebut, sehingga dapat dilihat oleh pengikut Sundar Pichai. Tidak butuh waktu lama akhirnya Sundar Pichai menghapus cuitan tersebut.

Memang kelompok hacker OurMine ini sedang gencar-gencarnya melakukan serangan ke akun media sosial orang ternama, seperti CEO Facebook, Co-founder Twitter dan kali ini giliran CEO Google yang menjadi korban. Bahkan pihak OurMine bukan menyebut dirinya sebagai sekelompok peretas, melainkan sekelompok pakar keamanan yang menguji keampuhan situs di dunia, terutama situs media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here