Aksi peretasan saat ini bisa dikatakan sebagai tindakan protes terhadap suatu kebijakan yang diambil pemerintah. Kerugian yang ditimbulkannya pun beragam, mulai dari sulitnya mengakses halaman yang diserang, hingga kerugian meteriil. Nah ancaman tersebut nampaknya bakal terjadi karena sekelompok peretas kabarnya sedang mempersiapkan serangan besar.

hacktivist-opclosedmedia

Seperti yang dilansir dari Softpedia, Kamis (22/9/2016), disebutkan bahwa sekelompok peretas yang bernama Powerful Greek Army bakal meluncurkan serangan DDoS ke situs media internasional ternama. Kampanye yang diberi nama #OpClosedMedia tersebut pun kini sedang hangat-hangatnya dibicarakan di sosial media berlogo burung biru, Twitter.

Kelompok peretas tersebut kabarnya bakal membungkam situs media internasional pada pada hari Kamis, 22 September 2016 ini (waktu setempat), seperti CBS, ABC, NBC, CNN, FOX dan masih banyak lainnya. Kampanye yang dilakukan oleh peretas asal Yunani ini disebut-sebut sebagai langkah protes pada media besar yang kabarnya selalu memberitakan sebuah kebohongan. Sehingga dengan aksi peretasan ini mereka ingin menunjukkan kebenaran yang sesungguhnya.

https://twitter.com/V3n0mousT0x1c/status/778734086403653633

Bahkan beberapa anggota kelompok peretas tersebut telah melancarkan aksinya dan berhasil membungkam beberapa situs lokal dan beberapa situs di Eropa. Serangan ini pun dikatakan bakal terus menggempur situs media yang lain sampai dengan waktu yang masih belum diketahui.

Sebelumnya pada bulan Juni sekelompok peretas Ghost Squad Hackers pun telah melakukan aksi yang sama dengan kampanye yang bernama #OpSilence. Hasilnya pun situs-situs media ternama seperti CNN, FOX, NBC, serta beberapa situs lainnya tumbang tak dapat diakses untuk sementara waktu.

https://www.youtube.com/watch?v=1dJ4F3UOC14

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here