Langkah akuisisi Microsoft terhadap divisi mobile devices and services Nokia menjadi berkah tersendiri bagi Stephen Elop, kalau memang bisa dikatakan seperti itu tentunya. Mantan CEO Nokia tersebut pun bakal memperoleh uang tunai sebesar 18.8 juta Euro atau sekitar 270 miliar rupiah sebagai kompensasi yang diberikan oleh pihak Nokia.

Uang sebesar 270 miliar rupiah terdiri dari nilai kompensasi keluarnya Elop ditambah dengan bonus serta gaji. Pemberian kompensasi ini pun merupakan salah satu kewajiban Nokia seperti tertuang dalam klausul kontraknya dengan Elop.

Stephen Elop saat ini masih menjabat sebagai salah satu petinggi di Nokia. Namun dia sudah mengundurkan diri dari posisi CEO pasca deal antara Nokia dan Microsoft. Setelah itu, dia pun duduk di posisi executive vice president untuk divisi devices and services Nokia. Dan, pada kuartal pertama 2014, Elop pun akan pindah menjadi karyawan Microsoft. Bahkan disebut-sebut kalau posisi Elop di Microsoft nantinya adalah sebagai pengganti Steve Ballmer.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here