Kemahalan, Oppo R9 Turun Harga Demi Bisa Bersaing dengan Vivo X7

Kemahalan, Oppo R9 Turun Harga Demi Bisa Bersaing dengan Vivo X7

BeritaTeknologi.com

Baru saja Vivo meluncurkan ponsel selfie X7 dan X7 Plus beberapa waktu yang lalu, dimana kedua ponsel tersebut sama-sama menawarkan kamera depan beresolusi 16MP. Tentu hadirnya berbagai produsen smartphone asal China turut memperketat persaingan internasional, karena biasanya mereka menawarkan harga yang lebih murah.

Oppo R9 Turun

Saat Vivo X7 diluncurkan itu jelas bahwa Oppo R9 memiliki pesaing sengit karena keduanya merupakan smartphone yang cukup mirip dalam segi desain maupun konfigurasi hardware. Untuk dapat bersaing dengan merek lain, Oppo telah mengumumkan pemotongan harga sebesar 300 Yuan (Rp590 ribu) untuk smartphone Oppo R9, di mana itu akan menurunkan harga menjadi 2499 Yuan (Rp4,9 jutaan).

Oppo R9 (Kredit: Gizmochina)
Oppo R9 (Kredit: Gizmochina)
Vivo X7 (Kredit: Gizmochina)
Vivo X7 (Kredit: Gizmochina)

Oppo telah mengumumkan secara resmi bahwa pemotongan harga akan efektif mulai tanggal 5 Juli 2016 mulai jam 10:00 waktu setempat. Tentunya ini sangat menarik, mengingat  Vivo X7 dibanderol dengan harga 2.498 Yuan (Rp4,9 jutaan) yang membuatnya 1 Yuan lebih murah daripada Oppo R9 setelah mendapatkan potongan harga. Anda dapat melihat kesamaan dalam desain dari kedua smartphone ini.

Dengan telah begitu, Oppo R9 dan Vivo X7 akan bersaing satu sama lain dengan menawarkan spesifikasi dan desain yang mirip. Satu hal yang menjadikan ini lebih menarik adalah, meski mereka bersaing namun keduanya sama-sama berada di bawah satu induk perusahaan yang sama, yakni BBK Electronic. Nantinya pelanggan akan mendapatkan dua pilihan smartphone yang berbeda namun memiliki desain dan spesifikasi yang mirip.

NO COMMENTS

Leave a Reply