Dell XPS 12 yang telah ditanami layar 4K (Kredit: GIga)

Seri tablet Dell XPS 12 memang sudah lama diluncurkan oleh Dell, terakhir kali Dell merilis dengan pemberian seri yang sama Dell XPS 12, yang menawarkan perangkat 2 in 1 dimana layar pada perangkat ini dapat dilipat hingga 180 derajat hingga menyerupai netbook dengan layar 12.5 inci.

Dell XPS 12 yang telah ditanami layar 4K (Kredit: GIga)
Dell XPS 12 yang telah ditanami layar 4K (Kredit: GIga)

Kali ini, berhembus rumor bahwa Dell akan merilis kembali seri Dell XPS 12, namun dibekali dengan layar seluas 4K. Dilansir dari Liliputing, Jumat (11/9/2015), dari sebuah situs dari Jerman yang membocorkan fitur Dell XPS 12 ini, Giga, layar yang diusung memiliki resolusi layar 3840×2160, dan jarak layarnya sangat dekat dengan bagian tepi sehingga membuatnya tablet bezelless.

Dikabarkan juga bahwa Dell XPS 12 ini akan dilengkapi dengan keyboard docking yang dapat dilepas, serta stylus yang juga melekat pada tablet 2 in 1 ini. Docking pada keyboard yang disediakan nantinya akan menggunakan sistem kuncian berupa magnet.

Fitur lain yang menarik adalah, dikabarkan bahwa tablet Dell XPS 12 terbaru ini dilengkapi dengan konektor Thunderbolt 3 dan sudah menggunakan konektor USB Type C. Tidak hanya itu, tablet ini akan ditanami kamera belakang sebesar 8 megapiksel dan 5 megapiksel untuk bagian depannya. Diperkirakan tablet ini akan menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 10.

Untuk spesifikasi lainnya, belum terdapat kabar yang jelas dari berbagai sumber, begitu juga dengan harga perkiraannya. Namun dari desas-desus yang beredar, tablet Dell XPS 12 ini akan diperkenalkan pada Oktober mendatang, kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari pihak Dell.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here