drone-atrasi

Tahun 2017 ini memang tahunnya Drone-drone mulai berkembang. Selain pengembangan Drone dengan fitur canggih atau Drone dengan kecepatan luar biasa, salah satu yang dinanti para tech-enthusiast pun sebenarnya adalah lahirnya seni “menjalankan” Drone dengan indah. Yaitu dengan membuatnya “beratraksi”.

Nah, Drone yang ada saat ini masih belum bisa dikatakan indah ketika terbang, hanya memiliki keadaan statis dan kontrol yang justru semakin mudah. Untuk itulah mungkin sepertinya Voliro membuat Drone dengan kemampuan berguling-guling di udara ini.

Tim yang terdiri dari 11 orang mahasiswa Swiss Federal Institute of Technology (ETH Zürich) dan Zurich University of the Arts (ZHdK) ini mengonsep sebuah Drone Hexacopter dengan propeller (baling-baling) yang bisa miring ke kanan dan kiri hingga 360 derajat. Ini adalah konsep menarik yang sudah mereka kerjakan sejak sembilan bulan lalu.

Berikut ini video konsep Drone yang mereka upload lewat akun YouTube mereka:

Ini adalah perkembangan terbaik dari Drone yang mungkin akan populer beberapa waktu mendatang. Entah bagaimana implementasinya, tetapi inilah konsep menarik yang harus kita simak terus berita terbarunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here