Rumor sebelumnya yang menyatakan kalau Beats Electronics tertarik membeli kembali sahamnya yang dikuasai oleh HTC, akhirnya sekarang telah terkabul setelah HTC dipastikan kembali melepas sisa terakhir 25 persen sahamnya kepada pihak Beats Elektronics senilai 265 juta USD atau setara 3 triliun rupiah lebih.

Sejatinya HTC sendiri telah mengakuisisi 50,1 persen saham milik Beats Elektronics pada tahun 2011 yang lalu. Namun setelah beberapa bulan belakangan HTC menjual 25 persen sahamnya senilai 150 juta USD (± 1,7 triliun rupiah) dan ditambah baru-baru ini 25 persen sisanya juga kembali dilepas, tampaknya membuat HTC kini tidak lagi menjadi pemegang saham Beats Electronics.

Hubungan antara kedua belah pihak akhirnya resmi berakhir dan itu mungkin adalah cara terbaik yang harus ditempuh. Selain itu, sebelumnya HTC sendiri memiliki beberapa produk yang diikat dengan Beats Audio seperti HTC One dan HTC One Mini. Sedangkan untuk perangkat unggulan HTC One Max mendatang kemungkinan bakal melakoni debutnya tanpa keberadaan usungan Beats Audio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here