Seperti yang kita ketahui, dalam dua minggu lagi Huawei akan meluncurkan smartphone flagshipnya Huawei P30 Pro dan setelah sempat muncul di GeekBench, smartphone tersebut kini muncul di database AnTuTu. Kemunculannya mengungkapkan beberapa spesifikasi yang mengkonfirmasi bocoran sebelumnya. Smartphone ini datang dengan nomor model VOG-L29 yang mampu mencapai skor 286.152, di mana skor tersebut sedikit lebih tinggi dari Huawei Mate 20.

Untuk mencapai skor setinggi itu, Huawei P30 Pro dibekali dengan chipset flagship buatan Huawei, yakni Kirin 980 dan GPU Mali G76-MP10 yang disandingkan dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal. Selain itu, daftar AnTuTu ini juga mengungkapkan bahwa smartphone ini akan mengusung layar beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio yang tinggi, meskipun diharapkan resolusi akan menjadi QHD+ atau 4K. Namun setidaknya layar smartphone ini sudah mendukung pemindai sidik jari.

Tidak seperti Geekbench yang hanya membocorkan informasi tentang chipset saja dan memori saja, di AnTuTu smartphone dapat mengungkapkan performa baku dalam empat elemen utama, yakni memori, UX, CPU, dan GPU. Biasanya, layanan benchmark ini memberikan rincian kategori, tetapi di sini kita hanya dapat melihat hasil keseluruhan tanpa ada peningkatan mode performa.

Huawei akan memperkenalkan seri P30 di Paris, Prancis, pada tanggal 26 Maret mendatang. Jadi, kita nantikan saja hingga smartphone ini resmi diumumkan, untuk mengetahui apakah benar P30 Pro dapat mengungguli Mate 20 atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here