Sudah beberapa tahun belakangan ini Samsung dikabarkan tengah menggarap smartphone foldable atau smartphone yang bisa dilipat. Jika tidak meleset, smartphone tersebut diharapkan untuk diluncurkan pada tahun 2018 mendatang dengan nama Galaxy X. Selain itu, kemungkinan smartphone itu akan tersedia dalam jumlah yang terbatas, mengingat menggunakan teknologi yang masih baru.

Samsung sendiri sudah mengajukan setidaknya 6 paten yang berisi skema dari wujud smartphone foldable miliknya. Nah, paten yang muncul terakhir kemungkinan akan memberikan petunjuk yang lebih jelas tentang wujud smartphone foldable dari Samsung, karena hingga saat ini wujud perangkat tersebut masih menjadi sebuah misteri.

Konsep baru ini terlihat sedikit lebih ramping dari gambar sebelumnya yang pernah kita lihat, mungkin karena layarnya sampai ke bagian belakang smartphone. Ini sangat mirip dengan smartphone yang memiliki dual-display, dimana yang kedua digunakan untuk menampilkan pintasan aplikasi, notifikasi, dan info relevan lainnya.

Namun, dalam kasus ini, layar sekunder jauh lebih besar dan mungkin itu bisa digunakan lebih dari sekedar sebagai pintasan dan notifikasi. Layar dibulatkan 180 derajat di sisi telepon dan bahkan tidak memberi kesan bahwa itu akan terbelah menjadi dua. Sebenarnya, mungkin itu hanya satu display besar yang digunakan untuk tujuan yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here