Parrot DIsco nampak dari atas (Kredit: AOL)

Lagi-lagi datang dari ajang CES 2016 yang mana belum lama berlangsung. Tidak hanya produk elektronik seperti komputer atau smartphone, pada acara tahunan yang bertempat di Las Vegas, Amerika Serikat ini juga diikuti oleh salah satu vendor drone ternama, Parrot.

Parrot DIsco nampak dari atas (Kredit: AOL)
Parrot DIsco nampak dari atas (Kredit: Gizmodo)

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (5/1/2016), kali ini Parrot mencoba untuk memanfaatkan acara besar ini dengan memperkenalkan drone baru mereka. Namun yang nampak berbeda adalah, drone tersebut tidak seperti drone pada umumnya yang sering mereka ciptakan dengan 4 baling-baling di tiap sudutnya, namun sebuah drone yang bentuknya mirip dengan pesawat tempur.

Drone dengan nama Disco ini memang sangat berbeda dengan drone yang ramai beredar saat ini. Jika dilihat sekilas, drone ini bentuknya mirip seperti pesawat tempur, yang dilengkapi dengan persenjataan mutakhir. Namun bukan senjata api, tapi yang digunakan pada drone ini adalah kamera yang terletak pada bagian hidungnya.

Kamera 14 megapiksel yang mampu merekam video beresolusi Full HD  (Kredit: AOL)
Kamera 14 megapiksel yang mampu merekam video beresolusi Full HD (Kredit: AOL)
Bagian belakang dari Parrot Disco yang terdapat sebuah balingbaling  (Kredit: AOL)
Bagian belakang dari Parrot Disco yang terdapat sebuah balingbaling (Kredit: AOL)

Kamera pada drone Parrot Disco ini memiliki sensor sebesar 14 megapiksel, yang mampu merekam gambar hingga resolusi Full HD. Bagi yang bertanya bagaimana cara kerja drone ini terbang, jawabannya adalah dengan cara dilempar. Bukan tanpa alasan, karena didesain dengan bobot yang ringan, drone ini mampu diterbangkan secara dilempar. Untuk mengarahkannya, terdapat sebuah rotor pada bagian belakang.

Yang menarik adalah, selain mampu bertahan selama 45 menit dalam sekali pengisian daya, drone Disco ini mampu melesat hingga 80 kilometer per jam, dimana menjadikan drone ini adalah salah satu drone tercepat yang beredar di pasar.

Baterai yang mampu bertahan hingga 45 menit  (Kredit: AOL)
Baterai yang mampu bertahan hingga 45 menit (Kredit: AOL)

Pihak Parrot sendiri mengatakan bahwa drone Disco ini tidak ditujukan untuk kelas profesional atau entusias. Sehingga bisa diperkirakan harga dari drone ini bersahabat dengan dompet. Untuk ketersediannya, Parrot masih merahasiakannya, yang jelas Disco akan tersedia pada tahun ini.

(ND/Ubergizmo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here