Kenalkan Fira OS, ROM Android Racikan Produsen Smartphone Lokal

Kenalkan Fira OS, ROM Android Racikan Produsen Smartphone Lokal

BeritaTeknologi.com

Perusahaan-perusahaan produsen smartphone terkemuka dunia banyak yang hadir dengan ROM Android hasil racikan mereka sendiri. Sebut saja Xiaomi yang mempunyai MIUI. Dan kini, produsen smartphone lokal Polytron pun turut meluncurkan ROM Android miliknya yang mereka sebut dengan nama Fira OS.

kredit: Sindo
kredit: Sindo

PT Hartono Istana Teknologi sebagai perusahaan yang mempunyai brand Polytron meluncurkan ROM Android ini sebagai salah satu langkah untuk memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone 4G sebesar 30 persen. Meski sebenarnya aturan ini belum secara resmi berlaku, karena baru bakal diberlakukan pada tahun 2017 mendatang.

ROM Android Fira OS ini, seperti dilansir dari Kompas Tekno, dilengkapi dengan fitur yang memberikan kemudahan bagi para pengguna ponsel di tanah air. Fitur-fitur sepert Check Pulsa untuk mengetahui sisa pulsa, Pay untuk berbagai jenis pembayaran, Store untuk aplikasi belanja serta Directory yang menjadi tempat informasi lokasi dan kontak pun bisa dijumpai pada ROM Android ini.

Fira OS yang dibuat oleh Polytron ini pun bakal dihadirkan secara resmi untuk produk handphone terbaru miliknya. Terutama adalah enam smartphone yang masuk dalam seri Zap 6. Handphone-handphone yang masuk dalam seri ini antara lain adalah Posh Note (4G551), Posh(4G501), Note (4G550), Cleo (4G500) dan Power (4G502).

Dari enam ponsel tersebut, dua di antaranya merupakan ponsel yang belum dipasarkan, yakni Posh dan Posh Note. Menurut rencana, kedua ponsel ini akan dipasarkan pada bulan Februari mendatang dengan harga masing-masing sebesar 1,699 juta rupiah dan 1,899 juta rupiah.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply