You are currently viewing Kenang Kembali Foto Masa Lalu Dengan Fitur Baru Google Photos

Google Photos merupakan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna setia Google dapat menyimpan foto dengan ruang penyimpanan yang besar. Berbeda dengan Google Drive, Google Photo ini khusus untuk menyimpan foto dan video. Baru-bari ini Google Photos memiliki fitur baru, yakni memungkinkan kita membuka kembali koleksi foto dan video lama kita.

Google Photo

Dengan membuka aplikasi tersebut, saat mengambil foto atau video di tanggal itu kita dapat melihatnya di kemudian hari dan koleksi foto dari orang-orang disekitar tempat itu. Misalnya saat Anda berada di suatu tempat wisata beberapa tahun yang lalu, maka Google Photos akan menampilkan foto kolase dari orang-orang yang berada di tempat itu pada hari dan tempat yang sama.

Layanan pada Google Photos ini mirip dengan fitur kartu yang terdapat pada Google Now. Google Photos akan melayani pengguna dengan kartu “Assistant view” yang akan menawarkan “rediscover this day” yang nantinya akan otomatis tersedia foto, kolase foto, atau video lama milik kita.

rediscover-jpg

Tentunya kita dapat membagi gambar tersebut melalui email atau ¬†sosial media dengan teman atau keluarga kita. Pembaruan layanan ini sudah tersedia untuk versi iOS dan web. Untuk pengguna Android yang telah menginstal Google Photos akan mendapati pilihan update pada Play Store pada tab “aplikasi saya”.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply