Produsen action cam GoPro memang memberikan fitur keren pada kamera Hero5 Black dan Hero5 Session, yakni memungkinkan untuk dikendalikan dengan perintah suara. Tentunya jika Anda penggguna kedua action cam tersebut tidak akan kerepotan dalam mengoperasikannya karena bisa dikendalikan menggunakan perintah suara.

remo-2

Namun ada masalah yang sering di hadapi oleh pengguna dengan fitur tersebut, yakni masalah jarak atau gangguan dari hembusan angin yang cukup kencang. Meski aplikasi mobile untuk mengendalikan kamera ini sudah tersedia, namun tetap saja fitur perintah suara menjadi favorit pengguna karena lebih praktis. Untuk mengakomodasi hal tersebut, ada sebuah aksesoris tambahan yang disebut Remo, yakni sebuah perangkat untuk mengendalikan GoPro melalui perintah suara dari jarak jauh.

remo-1

Uniknya, Remo mendukung penggunaan 10 bahasa yang berbeda, dimana jarak yang mampu dijangkau oleh Remo adalah 10 meter. Selain itu, pada Remo juga ditemui tombol shutter yang dapat Anda gunakan bila tidak ingin menggunakan perintah suara. Kemampuan lain dari Remo adalah mampu diajak menyelam hingga kedalaman 5 meter.

Anda dapat mengendalikan kamera GoPro dengan Remo melalui perintah suara sebanyak 13 perintah, termasuk memulai rekaman atau menghentikan rekaman, memotret dengan mode burst, mengubah mode, hingga mematikan kamera. Bicara soal harga, Remo memang dibanderol dengan harga yang terbilang mahal, yakni $80 atau setara dengan Rp1 jutaan. Remo sendiri bakal mulai tersedia pada liburan akhir tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here