Samsung merupakan perusahaan yang kerap bertikai masalah hak paten dengan Apple. Bahkan akibat pertikaian paten tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini mendapatkan kerugian besar karena harus membayarkan uang dalam jumlah banyak kepada Apple. Namun terdapat sebuah fakta yang menarik di balik banyaknya kasus pelanggaran hak paten yang melibatkan Samsung.

samsung inovation museum_1

Meski dikenal kerap menjiplak produk Apple, Samsung ternyata mengklaim kalau dirinya merupakan perusahaan yang inovatif. Sebagai buktinya, mereka pun baru saja membuka museum milik perusahaan yang disebut dengan nama Samsung Innovation Museum yang berada di kota Suwon, Korea Selatan.

samsung inovation museum_2

Namun museum tersebut ternyata bukan berisikan semua hal inovatif yang dibuat oleh Samsung. CEO Samsung Kwon Oh-hyun mengatakan kalau Samsung Innovation Museum berisikan produk-produk inovatif di di seluruh dunia yang mempunyai nilai sejarah tinggi. Selanjutnya, dari situlah Samsung mendapatkan inspirasi dalam membangun produk miliknya.

samsung inovation museum_3 samsung inovation museum_4

Museum ini total mempunyai 150 jenis penemuan dan produk milik Samsung. Menariknya, museum ini tidak terdapat iPhone Apple ataupun TV Trinitron milik Sony di dalamnya. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali produk Apple di sini, salah satunya adalah Apple II yang ditulis sebagai “first home computer”. Selain itu, di dalam museum ini juga tak ada satupun produk dari LG yang dipamerkan. Bahkan di sini, mereka pun memperlihatkan kalau revolusi smartphone dimulai dengan keberadaan Galaxy S II.

via The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here