firefox lucu

 

firefox test pilot

Mozilla Firefox memang mempunyai filosofi yang luar biasa perihal pelayanan terhadap para pengguna. Mereka berani berkata bahwa, “peramban (browser) yang baik adalah peramban yang dibuat untuk masyarakat, bukan untuk profit semata.”

Itulah latar belakang dibuatnya Firefox Test Pilot. Dengan program Firefox Test Pilot, Rubah berwarna jingga ini ingin membawa penggunanya ke masa depan dengan cara menikmati fitur-fitur “impian” di Firefox yang masih fresh. Telah dibuat, tetapi masih disempurnakan untuk update di versi mendatang.

Salah satu yang terbaru yang ingin dijajalkan Firefox Test Pilot pada penggunanya, bernama Min Vid. Fitur ini memungkinkan browser tetap menampilkan video online dari Youtube maupun Vimeo di layar dengan ukuran kecil. Sangat cantik!

fitur firefox min Vid

Mirip dengan fungsi minimize di aplikasi Youtube versi Android. Tetapi di browser Mozilla Firefox ini, kita bebas melakukan apa saja, sembari menonton video online kecil tersebut.

fitur firefox

Sahabat beritateknologi ingin mencobanya? Caranya mudah. Silahkan download Firefox Test Pilot add-on di testpilot.firefox.com. Setelah itu pasang ekstensinya di peramban Mozilla Firefox di komputer sahabat. Setelah itu pilih salah satu fitur anyar yang ingin dicoba.

Hingga kini fitur Activity Stream (tampilan baru menempatkan bookmark dan History browser di New Tab layaknya berita) masih menjadi yang terbanyak dicoba. Disusul fitur yang relatif baru, Min Vid pengecil video on screen. Ada pula fitur lain seperti Page Shot untuk mempermudah screenshot, Tracking Protection, No More 404s dan Tab Center.

Pengguna diminta memberikan kritik dan saran sebagai umpan balik pada developer Firefox. Kritik dan saran yang membangun, diharapkan mempunyai dampak positif pada setiap fitur. Dengan begitu, semoga kita bisa menikmati fitur-fitur “impian” tersebut di versi Firefox mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here