Siapa yang tak mengenal Google Translate? Ya layanan penerjemah 44 bahasa negara yang disediakan oleh Google ini sudah digunakan lebih dari 500 juta orang. Layanan penerjemah ini sangat berguna, terlebih Anda sedang berada diluar negeri dan tidak begitu fasih dalam menerjemahkan bahasa asing. Kali ini, Google memboyong fitur tersebut di perangkat Android Wear.

googletrans

Cara kerja dari Google Translate pada perangkat Android Wear cukup mudah. Cukup berbicara ke perangkat Android Wear dan Google Translate akan langsung menerjemahkannya, dan dapat dilihat langsung dari layar Android Wear. Kemudian Anda perlu menggerakan pergelangan tangan Anda ke atas agar pesan yang sudah diterjemahkan tadi terkirim ke kerabat kita yang sedang berkomunikasi dalam bentuk teks. Hal yang sama juga perlu dilakukan saat kita menerima pesan dari kerabat, cukup putar pergelangan tangan Anda untuk menampilkan pesan teks yang sudah diterjemahkan. Untuk contoh penggunaannya bisa menyaksikan video di bawah ini.

Yang diperlukan untuk mencicipi fitur ini cukup koneksi WiFi yang tersambung melalui smartphone Anda, dan tidak memerlukan aplikasi Google Transate pada smartphone.

Untuk saat ini, bahasa yang didukung oleh Google Traslate sebanyak 90 bahasa dalam bentuk terjemahan teks, dan 44 bahasa dalam bentuk terjemahan suara. Google berjanji akan terus mengembangkan bahasa yang didukung oleh Google Translate sehingga kita dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang dari berbagai penjuru dunia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here