Bagi Anda yang sudah menggeluti dunia fotografi sejak lama, pasti pernah mengenal atau dengar nama seri kamera dari Nikon F SLR. Ya kamera yang dirilis pada tahun 1959 itu memang merupakan kamera SLR yang berjaya di jamannya.

nikon-f-slr-0

Kali ini, untuk mengenang masa-masa tersebut, Nikon menyulap kamera F SLR tersebut menjadi sebuah mainan. Dilansir dari PetaPixel, Jumat (23/10/2015), dalam rangka menyulap kamera tersebut menjadi sebuah mainan, Nikon bekerja sama dengan perusahaan mainan asal Jepang, Nanoblock.

Nanoblock sendiri merupakan sebuah perusahaan mainan yang memproduksi mirip dengan Lego. Hanya saja yang membedakannya dengan Lego adalah ukuran dari Nanoblock lebih kecil dari Lego sehingga dapat menciptakan sebuah bentuk yang lebih detail.

nikon-f-slr-01

Pada paket penjualan, Nanoblock menyediakan petunjuk yang mudah dipahami. Untuk isinya sendiri, disebutkan bahwa terdapat setidaknya 1.000 potongan yang digunakan untuk menyusun kamera Nikon F SLR ini.

nikon-f-slr-04

Kamera ini ditampilkan pada museum Nikon yang berada di Jepang beberapa saat lalu untuk menarik perhatian para pengunjung, yang baru saja dibuka di Tokyo. Bahkan Nikon F SLR dalam bentuk Nanoblock ini dijual pada museum tersebut secara langsung dengan harga 3.980 Yen atau berkisar diangka 450 ribu Rupiah.

nikon-f-slr-03

nikon-f-slr-02

Bagi Anda yang gemar fotografi dan tertarik untuk memiliki, nampaknya Anda harus sedikit bersabar karena dari pihak Nikon dan Nanoblock sendiri tidak memberikan pernyataan akan menjual mainan ini ke luar Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here