Ingin mencari sebuah notebook yang sangat ringan? Cukup banyak pilihan yang kini ada di pasaran. Terlebih setelah Intel merilis prosesor Intel generasi kelima Broadwell ke pasaran. Berbagai produk ultrabook terbaru dengan desain slim dan ringan pun mulai bermunculan. Dan yang paling baru adalah sebuah notebook dari NEC bernama LaVie Hybrid Zero.

Notebook ini mengandalkan desainnya yang sangat tipis dan berbobot sangat ringan. Ukuran dari notebook ini hanya setebal 16,9 milimeter. Sementara itu bobotnya, kurang dari 800 gram, tepatnya adalah 779 gram. Notebook ini pun hadir dengan prosesor Intel Core M Broadwell. Untuk daya tahan pemakaiannya, notebook ini bisa dipakai hingga 6 jam pemakaian.

Selain itu, pihak NEC juga menyediakan model 2-in-1 yang menggunakan layar bisa dilipat hingga 360 derajat. Model ini pun bisa dipakai baik sebagai sebuah laptop ataupun tablet. Namun imbasnya, LaVie Hybrid Zero untuk model ini punya bobot lebih berat, yakni sebesar 925 gram.

nec-hybrid-zero

Terdapat beberapa opsi yang ditawarkan oleh NEC untuk produk terbarunya ini. Opsi tersebut antara lain adalah layar berukuran 13.3 inci dengan resolusi Full HD atau WQHD, prosesor Intel Core i5-5200U atau Core i7-5500U serta opsi RAM 4GB atau 8GB.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here