Dalam penjualan perangkat smartphone, Sony memang belum terlihat memiliki prestasi yang baik atas penjualan perangkat miliknya. Sony tahun 2016 ini mengandalkan line up Xperia X series untuk bersaing dengan kompetitornya, dan kali ini perusahaan asal Jepang tersebut mengandalkan Xperia XZ untuk bersaing di segmen high-end.

xperia-xz

Baru-baru perusahaan telah melakukan pre-order atas smartphone tersebut di Taiwan, dan tidak disangka semua stok Xperia XZ telah habis terjual hanya dalam waktu 45 menit saja. Pada promosi yang perusahaan tawarkan, pembeli bakal mendapatkan port charger, konektor USB storage-C 16GB, dan dua case, yakni flip cover dan back cover. Tentu ini penawaran yang menarik dibandingkan dengan brand lain, seperti HTC.

Namun Sony tak mengecilkan hati para calon konsumennya yang tidak kebagian pre-order gelomang pertama, karena perusahaan akan memberikan beberapa tambahan lain seperti sepasang headphone Bluetooth (SBH70) dan tahun tambahan garansi bagi mereka yang membeli ponsel ini yang akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Xperia XZ memiliki layar LCD seluas 5,2 inci dengan resolusi 1080p. Untuk dapur pacunya ditenagai chipset Snapdragon 820 yang dipasangkan dengan 3GB RAM baik untuk penyimpanan internal 32 atau 64GB. Smartphone ini dibanderol di kisaran $730 atau setara dengan Rp9,3 jutaan saat masa pre-order.

Smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 perlindungan perendaman yang selalu ada pada seri sebelumnya, yakni Xperia Z. Ada kamera belakang 23MP yang mampu mengambil video hingga resolusi 4K dan kamera 13MP di sisi depan. Selain itu, ada yang cukup disayangkan pada smartphone ini, di mana jika model global akan memiliki sensor pemindai sidik jari, hanya pasar AS yang tidak mendapatkan sensor fingerprint.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here