You are currently viewing Kerja Bareng ZMP, Sony Siap Meluncurkan Drone Pertamanya

Popularitas drone saat ini nampaknya membuat Sony sangat tertarik. Mereka pun bahkan siap untuk meluncurkan produk drone pertama miliknya. Dan dalam rangka proses pembuatan drone tersebut, pihak Sony Mobile pun merangkul produsen robot asal Jepang ZMP dan membentuk anak perusahaan baru bernama Aerosense Inc.
drone
Aerosense ini pun bakal menggunakan teknologi baik yang dimiliki oleh Sony Mobile ataupun ZMP. Di satu sisi, Sony akan menyumbangkan teknologi terkait kamera, sensor, jaringan telekomunikasi. Sementara ZMP mempunyai keahlian di bidang robotika, meski untuk saat ini mereka mempunyai produk terbatas pada robot yang berjalan di darat.

Perusahaan baru yang dibentuk oleh Sony serta ZMP ini pun bakal secara khusus mengembangkan drone yang digunakan untuk berbagai aktivitas. Baik itu pengambilan gambar dari udara, survei ataupun sarana inspeksi kondisi langit.

Menurut rencana, perusahaan baru ini akan segera diperkenalkan secara resmi pada bulan Agustus mendatang. Untuk kantor pusatnya, Aerosense ini akan berbasis di kota Tokyo dan bakal mulai menjalankan kegiatan bisnisnya pada tahun 2016.

via Gizmag

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply