Biacara soal fotografi saat ini, kebanyakan orang cenderung menggunakan kamera yang ada pada smartphone mereka karena hal ini dianggap lebih praktis. Salah satu perusahaan besar yang banyak memasok sensor kamera untuk berbagai merek smartphone adalah Sony. Sensor buatan perusahaan asal Jepang ini memang terbukti sangat baik, namun tampaknya Sony belum cukup puas dengan hal tersebut dan berharap untuk meningkatkan lagi kualitas sensor kamera miliknya.

Hal itulah yang membuat Sony dan Light bekerja sama untuk dapat meningkatkan fotografi smartphone. Menurut laporan terbaru, kedua perusahaan diharapkan untuk bekerja sama dan mengembangkan solusi sensor multi-image yang akan ditujukan untuk perangkat seluler yang nantinya akan mengemas empat atau lebih kamera.

Sebagai informasi, Light merupakan perusahaan yang menciptakan Light 16, di mana perangkat tersebut memiliki 16 sensor kamera dan menjadi smartphone dengan sensor kamera terbanyak di dunia. Sayangnya, sejauh ini belum diketahui akan menjadi produk apa yang dihasilkan oleh kerja sama antara kedua perusahaan tersebut. Namun jika melihat trend saat ini, di mana produsen menerapkan banyak kamera pada smartphone, tampaknya kerja sama antara Light dan Sony akan membuahkan produk yang bagus.

Menurut Dave Grannan yang merupakan CEO dan salah satu pendiri Light, “Sony adalah pemimpin pangsa pasar sensor dan kualitas gambar yang diakui dan kami sangat senang bisa bekerja sama dengan mereka. Kita saat ini memasuki era aplikasi intelligent imaging yang sepenuhnya baru di mana ini akan mengubah smartphone, kendaraan otonom, dan sistem keamanan. Dengan sensor gambar kelas dunia dari Sony, kami dapat memperkenalkan inovasi baru dalam ruang pencitraan multi-kamera.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here