Sebuah smartphone berkeamanan tinggi kabarnya kini tengah dipersiapkan oleh BalckBerry yang bekerjasama dengan Boeing. Smartphone berkeamanan tinggi tersebut dikabarkan memiliki nama Black Boeing yang memanfaatkan platform BES 12. Menariknya, smartphone ini dilengkapi dengan fitur self-destruct yang memungkinkannya hancur dengan sendirinya kalau-kalau smartphone hilang atau dicuri.

Smartphone ini pun dikabarkan hadir dengan sistem operasi Android dan dilengkapi dengan beberapa tool untuk meningkatkan keamanannya. Di antaranya adalah Disk Encryption, Hardware Root for Trust, Secure Boot serta Hardware Modularity. Dan untuk desainnya sendiri, smartphone ini bakal punya ukuran yang cukup tebal, yakni 13,25 milimeter.

blackberry android

Dengan kemampuannya tersebut, maka smartphone ini pun bakal ditujukan oleh BlackBerry dan Boeing untuk para agen pemerintah. Terlebih bagi para pegawai pemerintahan yang setiap harinya membutuhkan sebuah perangkat canggih yang juga menawarkan tingkat keamanan tinggi. Sehingga mereka bisa dengan bebas menggunakannya sebagai alat komunikasi yang dipercaya.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here