Samsung sudah memperkenalkan dua jam tangan pintar miliknya yang menggunakan OS Tizen. Seolah tak mau ketinggalan, LG pun bakal meluncurkan produk serupa pada tahun ini. Menariknya, produk tersebut merupakan hasil kolaborasi antara LG dengan Google.

smartwatch

Menurut akun Twitter @evleaks, peluncuran jam tangan pintar Google tersebut dilakukan pada bulan Juni. Selain itu, jam tangan pintar itu akan secara resmi diperkenalkan Google pada konferensi developer Google I/O. Selanjutnya, jam tangan itu akan diproduksi oleh LG.

Smartwatch Google tersebut didesain agar penggunanya bisa berinteraksi dengan smartphone tanpa menggunakannya secara langsung. Smartwatch ini pun bakal menggunakan layar LCD warna dan mendukung navigasi berbasis gerakan tangan, seperti tap ataupun swipe.

Selanjutnya, jam tangan pintar ini menggunakan koneksi Bluetooth Low Energi untuk dipasangkan dengan smartphone. Nantinya, jam tangan tersebut akan menampilkan info ID caller, notifikasi SMS dan lain-lain. Sayangnya, menurut kabar yang ditulis TechCrunch, jam tangan ini tak akan mendukung aplikasi pihak ketiga.

via TechCrunch