Ajang pameran CES 2017 ternyata juga dimanfaatkan oleh New Balance yang kali ini menggandeng Intel untuk menghadirkan smartwatch. Produk hasil kerjasama kedua perusahaan ini bernama RunIQ, dimana platform yang digunakan adalah Android Wear. Seperti namanya, smartwatch ini dirancang khusus bagi para pelari.

new-balance-runiq

Smartwatch New Balance RunIQ sendiri menggunakan prosesor Intel Z34XX yang dikhususkan untuk perangkat wearable dan untuk display menggunakan panel AMOLED seluas 1.39 inci. Terdapat juga memori sebesar 4GB dan kapasitas RAM sebesar 512MB.

Untuk fitur-fiturnya, di bagian belakang wearable ini terdapat optical heart-rate monitor dan sudah mendukung fitur GPS. Sementara untuk baterai diklaim dapat bertahan hingga 1 hari dalam sekali pengisian dan 5 jam jika menjalankan heart rate monitor dan GPS secara penuh.

newbalanceruniq

Layaknya smartwatch pada umumnya, RunIQ juga dapat menerima notifikasi dari smartphone yang dapat dihubungkan melalui WiFi atau Bluetooth. Tak ketinggalan, Intel dan New Balance juga menghadirkan fitur sosial dan pemutar musik Google Play Music untuk smartwatch ini. Menariknya, bagi sesama pengguna smartwatch RunIQ ini, mereka dapat saling berkomunikasi satu sama lain dengan New Balace Global Run Club by Strava, dan bisa juga berbagi rute lari favorit kepada pengguna lain.

Smartwatch ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan abu-abu, dimana New Balance RunIQ dibanderol seharga $299.99 atau setara dengan Rp3,9 jutaan. Untuk pre-order sendiri telah dibuka sejak tanggal 5 Januari 2017 dan mulai dijual di toko New Balance atau online pada tanggal 1 Februari 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here