Sistem operasi yang ada pada smartphone saat ini yang kita kenal ada beberapa, seperti Android, iOS, dan Windows Mobile. Masing-masing sistem operasi tersebut memiliki jumlah penggemar yang berbeda dengan tingkat fanatisme yang bisa dibilang tinggi.

Namun tidak dengan Eric Schmidt yang merupakan ketua dari Alphabet, induk perusahaan Google. Dikabarkan dari Phone Arena, Minggu (13/3/2016), disebutkan bahwa Schmidt kedapatan menggunakan smartphone dari Apple, iPhone, pada acara milik Google yang berlangsung di Seoul beberapa waktu lalu. Schmidt menggunakan iPhone miliknya untuk mengabadikan beberapa foto saat acara pertandingan DeepMind AlphaGo melawan pemain catur Go profesional.

eric-iphone-0

Acara tersebut sendiri dimaksudkan untuk menguji kecerdasan DeepMind AlphaGo buatan Google. Menariknya, pertandingan ini dimenangkan oleh DeepMind AlphaGo.

Kembali ke iPhone milik Eric Schmidt,  tidak diketahui secara pasti tipe apa yang digunakan oleh Schmidt, namun melihat ukurannya bisa dikatakan smartphone tersebut adalah iPhone 6s Plus. Uniknya adalah, hal ini bukanlah kali pertama Eric Schmidt nampak menggunakan smartphone yang bukan berbasis sistem operasi anak perusahaannya, Google Android.

eric-iphone-01

Eric Schmidt sendiri sebelumnya sempat dikabarkan pernah menggunakan smartphone dari Blackberry, sebelum dan setelah sistem operasi Android menjadi tenar dan banyak digunakan. Disebutkan juga bahwa Schmidt pernah membocorkan penampakan dari Motorola Moto X pada tahun 2013 lalu sebelum resmi diluncurkan.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here