Nikon KeyMission action cam (Kredit: Mashable)

Mungkin produk smartphone dan laptop mendominasi produk yang dipamerkan di ajang CES 2016 yang tengah berlangsung di Las Vegas. Para pelaku di bidang teknologi berlomba-lomba untuk memamerkan beragam teknologi terbaru yang dibawa oleh masing-masing vendor, dan tak terkecuali Nikon.

Nikon KeyMission action cam (Kredit: Mashable)
Nikon KeyMission action cam (Kredit: Mashable)

Seperti dilaporkan Mashable, Rabu (6/1/2016), selain membawa kamera DSLR D5 dan D500, produsen kamera ternama asal Jepang ini juga mengumumkan action cam pertama yang mereka produksi, yakni KeyMission.

Tak seperti action cam besutan GoPro atau Sony, KeyMission merupakan action cam dengan kemampuan 360 derajat yang dibekali dengan dua lensa. Action cam ini bisa merekam video hingga resolusi 4K dengan stabilisasi elektronik. Meskipun Nikon tak mengungkapkan detail spesifikasi action cam pertamanya, tetapi Nikon mengatakan, video 360 derajat yang dihasilkan kamera ini dapat dilihat menggunakan handset Virtual Reality (VR).

Nikon KeyMission action cam (Kredit: Mashable)
Nikon KeyMission action cam (Kredit: Mashable)

Berbeda dengan action cam bisa, KeyMission memiliki kemampuan waterproof hingga kedalaman 30 meter dan shockproof hingga 2 meter. Meski Nikon saat ini terkesan terlambat dalam mengeluarkan action cam dibanding produsen lainnya, perusahaan mengakalinya dengan menyematkan fitur merekam hingga sudut 360 dejarat. Pasalnya, produsen lain seperti GoPro dan Sony belum merilis kamera berkemampuan merekam 360 derajat.

Menurut informasi yang beredar, GoPro berencana merilis kamera VR tahun ini, dan Sony juga tak diragukan lagi sedang mengerjakan kamera yang memiliki kemampuan merekam 360 derajat. Sayangnya, selain tak mengungkap detail spesifikasi, Nikon juga tak mengungkapkan berapa harga action cam KeyMission ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here