Pendiri dari situs file sharing Megaupload, Kim Dotcom menyalahkan wakil presiden Amerika Serikat, Joe Biden, atas penutupan situs miliknya tersebut. Dia mengatakan bahwa Joe Biden bertanggung jawab karena telah memerintahkan MPAA (Motion Picture Association of America).

Dalam sebuah sesi wawancara yang dikutip dari Venturebeat, Kim mengatakan bahwa dirinya memperoleh informasi tersebut dari sumber yang bisa dipercaya. Menurut sumbernya tersebut, pihak Gedung Putih sempat mendiskusikan kasus yang mengenai dirinya pada Juni 2011. Dalam pertemuan tersebut, beberapa tokoh penting pun turut diundang.

“Setelah menerima informasi dari orang dalam, kami menemukan dalam log daftar tamu Gedung Putih yang menyatakan adanya pertemuan antara Chris Dodd (presiden MPAA) dan beberapa bos studio film dengan Joe Biden dan Obama,” terang pria bertubuh tambun tersebut.

Selanjutnya, dia pun berkomentar bahwa kasus yang menimpa Megaupload sejatinya adalah trik politik. Dan, dalam sandiwara politik tersebut, Joe Biden adalah dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas penutupan situs Megaupload.

Belum ada pernyataan resmi dari Gedung Putih terkait tuduhan Kim tersebut. Namun banyak pihak yang menilai bahwa Kim salah sasaran. Mereka beranggapan bahwa hal Joe Biden hanya memberikan saran yang baik terkait pelanggaran hak cipta.

Situs Megaupload sendiri telah ditutup secara paksa oleh pemerintah Amerika Serikat pada Januari lalu. Pihak pemerintah AS beralasan bahwa situs Megaupload telah melakukan pelanggaran hak cipta dan merugikan hampir $500 juta.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here