Sebuah flash drive USB yang berkapasitas besar hingga 64GB dengan ukuran kecil baru saja diperkenalkan oleh Kingston. Flash drive bernama DataTraveler microDuo tersebut pun dilengkapi dengan dua jenis konektor, yakni USB dan microUSB.

DataTraveler microduo

Dengan keberadaan dua jenis konektor dalam satu flash drive USB tersebut, microDuo ini pun memberikan fleksibilitas. Tak hanya itu, dengan adanya dua jenis port tersebut, flash drive USB ini juga bisa digunakan di komputer, smartphone ataupun tablet Android.

Manager bisnis memory flash Kingston, Jean Wong mengatakan kalau microDuo memang secara khusus dihadirkan untuk memudahkan para pengguna tablet dan smartphone. Dengan adanya flash drive USB tersebut, pengguna perangkat Android bisa memindahkan atau sharing file berukuran besar dengan mudah.

Produk ini tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas, dari 8GB, 16GB, 32GB serta 64GB. Sayangnya, pihak Kingston belum mengumumkan harga dari flash drive USB ini. Selain itu, flash drive USB ini juga tak mendukung USB 3.0.

via Businesswire