Sekuel game Final Fantasy memang legendaris sejak awal kemunculannya. Dengan menyajikan jalan cerita yang tidak terduga, game ini juga bisa membawa emosi bagi para pemainnya. Seperti salah satunya adalah serial dari Final Fantasy IX, yang mana pada awal kemunculannya, game ini ditujukan untuk perangkat PlayStation.

final-fantasy-ix-0

Namun bagi yang ingin bernostalgia, kini dapat memainkan game Final Fantasy IX ini di perangkat Android dan iOS. Bukan menggunakan emulator, tapi memang game ini baru saja meluncur secara resmi platform mobile. Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (10/2/2016), disebutkan bahwa Final Fantasy IX versi mobile yang baru rilis ini sedikit berbeda dibandingkan versi aslinya dan ada beberapa fitur baru.

Fitur tersebut antara lain adalah adanya penyimpanan otomatis atau auto save saat permainan sedang berlangsung. Jadi nantinya para gamer tidak perlu mencari crystal untuk melakukan penyimpanan data-datanya. Selain itu Final Fantasy IX versi mobile ini tidak akan ada pertarungan acak dengan para monster saat menjelajahi suatu dungeon.

IMG_4350[1]

Tidak hanya itu, Final Fantasy IX versi mobile ini berjalan pada mode high speed. Mungkin bagi Anda yang baru pertama kali memainkan game ini tidak begitu terasa, namun bagi para gamer yang pernah memainkan bahkan menyelesaikan game ini, pasti merasakan perbedaan kecepatan game ini dibanding dengan konsol. Kualitas grafisnya dari kabar yang beredar, Square Enix mencoba untuk menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing perangkat, namun dipastikan hampir mendekati dengan aslinya.

Game ini sendiri disebutkan tidak hanya rilis di platform mobile saja, namun juga bakal dirilis untuk platform PC melalui Steam. Untuk dapat memainkan game ini, Square Enix memberi label harga sebesar 249 ribu Rupiah. Tertarik untuk mengenang masa lalu Anda dengan bermain game ini?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here