Smartphone flagship Sony untuk tahun ini akan menjadi Xperia XZ1 dan XZ1 Compact yang akan mewarisi banyak hal dari Xperia XZ Premium, termasuk desain dan kecanggihan kamera. Sebelumnya bocoran mengenai Xperia XZ1 telah muncul, yang mengungkapkan harga serta render yang diunggah oleh leakster terkenal Roland Quandt. Kini, leakster tersebut juga membocorkan render Sony Xperia XZ1 Compact.

Dari render yang telah terungkap kali ini, bisa kita lihat jika Sony Xperia XZ1 Compact ini hadir dengan desain yang masih serupa dengan saudaranya yang lebih besar, yakni Xperia XZ1. Namun seperti biasanya, seri Compact hadir dengan bodi yang lebih terbal, termasuk Xperia XZ1 Compact. Untuk bodi, tampaknya Sony menggunakan bahan polikarbonat dengan sentuhan akhir matte.

Karena tak terlihat sensor fingerprint di sisi mana pun, jadi kemungkinan besar sensor fingerprint akan diletakan pada tombol power yang berada di sisi samping. Berbeda dengan Xperia XZ1, chip NFC pada smartphone ini berada di tengah.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini diharapkan datang dengan layar 4,6 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel. Sama seperti Xperia XZ1, smartphone ini juga akan didukung dengan Snapdragon 835 yang disandingkan dengan 4GB RAM. Di sektor fotografi, smartphone ini diharapkan datang dengan kamera utama 19MP Motion Eye. Smartphone mungil ini juga bakal datang dengan Android 8.0 Oreo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here