Belakangan ini Xiaomi memiliki banyak pengumuman dan kabar terbaru mengatakan jika perusahaan asal China ini memiliki pengumuman lagi minggu ini. Xiaomi telah meluncurkan integrasi Google Lens dalam aplikasi kamera bawaan MIUI. Dengan adanya integrasi ini, jadi pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi Google Lens lagi, karena platform ini tersedia dengan satu ketukan saja.

Konfirmasi tersebut tiba di forum MIUI di bagian India. Google Lens pada dasarnya memberi Anda konteks tentang hal-hal di sekitar Anda, yakni termasuk hewan, buku, sampul musik, tempat menarik, pemindai QR, mengenali lanskap, dan masih banyak yang lainnya. Ia juga dapat secara otomatis mengumpulkan info dari kartu bisnis dan menyimpannya, sehingga Anda tidak memiliki untuk memakainya. Anda juga bisa mengarahkan kamera ke tanggal kalender dan langsung menambahkan tugas di Kalender Anda.

Untuk saat ini, fitur tersebut hanya berfungsi pada Pocophone F1, Redmi Note 7 dan Redmi Y2 dengan beta ROM setelah Anda mengaktifkan opsi di Pengaturan. Belum diketahui dukungan untuk perangkat lain untuk saat ini, tetapi diharapkan perangkat lainnya akan segera mendapatkan dukungan ini. Untuk meluncurkannya, Anda harus memiliki build terbaru dan kemudian membuka aplikasi Kamera bawaan MIUI. Google Lens ditemukan di menu kontekstual, tersembunyi di balik menu sandwich atau garis tiga di sudut kanan atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here