Kesadaran masyarakat akan menggunakan aplikasi resmi memang nampaknya sudah terlihat satu tahun ini. Pada sebelumnya, Google telah menggandeng operator seluler di Indonesia untuk memudahkan pembelian aplikasi, game, atau membeli konten yang ada pada aplikasi atau game dengan sistem sedot pulsa. Nah kini Google juga bermain di pasar ritel dengan melakukan kerja sama dengan toko, demi mempermudah pengguna Android.

google-play-gift-card-indomaret

Dilansir dari Dailysocial, Senin (18/4/2016), kabarnya Google kini bekerjasama dengan salah satu mini market, Indomaret, untuk menyuguhkan dan memudahkan penjualan isi ulang pada akun Google Play dengan menyediakan gift card. Untuk nominalnya, terdapat tiga nominal berbeda yang tersedia di Indomaret ini, yaitu senilai 150.000, 300.000, serta 500.000 Rupiah.

Langkah Google ini nampaknya melihat pasar pengguna Android yang besar di Indonesia, sehingga mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini, sehingga memudahkan para pengguna Android dalam melakukan pembelian, aplikasi, game dan konten lainnya. Mereka mengharapkan dengan masuknya gift card di toko ritel, mendorong minat masyarakat Indonesia dalam membeli konten resmi.

Dari data yang dikumpulkan, disebutkan bahwa pembelian konten pada perangkat Android di Indonesia ini malah kalah dibandingkan pesaingnya, iOS, yang sudah menyediakan iTunes gift card beberapa tahun lalu. Selain itu dengan adanya kerjasama antara toko ritel ini tidak perlu kartu kredit yang penggunaannya kini sudah kian menjamur.

Bentuknya sendiri bukanlah gift card fisik, melainkan dalam bentuk kode yang dapat dibeli melalui mesin i-Kios yang ada di gerai Indomaret. Untuk penukarannya, cukup mudah, Anda cukup mengikuti tautan ini yang telah disediakan oleh Google. Tertarik untuk membeli?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here