Sebuah robot mungil bernama Kirobo diluncurkan ke stasiun luar angkasa internasional. Robot setinggi 34 sentimeter dan berbobot 1 kilogram tersebut pun mempunyai tingkat intelejensi yang tinggi dan memiliki kemampuan untuk belajar.

Peluncuran robot ini sendiri dilakukan pada Minggu kemarin (4/8/2013). Menurut rencana, pesawat yang membawa robot ini akan sampai di stasiun luar angkasa internasional pada Jumat nanti.

Robot ini merupakan hasil kolaborasi antara Universitas Tokyo, Toyota Motor Corp dan Dentsu Inc. Robot ini pun didesain agar bisa beraktivitas secara lancar di luar angkasa dan mampu beroperasi di lingkungan dengan gravitasi nol.

Tak hanya itu, robot ini juga mempunyai teknologi voice serta face recognition. Sebagai pelengkap, Kirobo ini juga mampu berbicara dan berkomunikasi dengan para astronot. Dengan begitu, robot ini pun dapat berbincang-bincang dengan para astronot di stasiun luar angkasa.

http://www.youtube.com/watch&v=1E0LRMFsyug

Sayangnya, untuk saat ini robot Kirobo masih belum mengerti bahasa Inggris. Satu-satunya bahasa yang dimengerti oleh Kirobo adalah bahasa Jepang. Dan menurut rencana, seorang astronot Jepang bernama Koichi Wakata pun akan menyusul Kirobo pada bulan November mendatang.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here